Teori Prey Ketz Sebagai Strategi Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling

abstrak

Authors

  • Moh. Salehoddin Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam Al Mardliyyah Pamekasan, Indonesia

Abstract

peran guru Bk dalam meningkatka5= disiplin belajar siswa.skripsi program studi bimbingan dan penyuluhan islam. Sekolah tinggi ilmu dakwah dan komunikasi islam (STIDKIS) al-mardliyyah pamekasan 2021.

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perhatian penulis terkait dengan peran guru Bk di SMPN 1 Sokobanah Sampang yang sangat efektif dan dominan, yang mana guru Bk dalam seuatu sekolah itu sangat di perlukan karena guru Bk itu memiliki peran yang sangat berpengaruh dalam membuat berprestasi sehingga siswa dengan sendirinya mengasah bakat dan mengembangkan potensi yang dimilikinya. guru  

Tujuan dalam penulisan ini ialah untuk mengetahui dan mendeskripsikan peran guru Bk dan kondisi disiplin belajar di SMPN 1 Sokobanah Sampang.

Jenis dalam penelitian menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran guru Bk dalm meningkatkan disiplin belajar siswa dilaksanakan dengan sebagaimana mestinya, muai dari memberikan bimbingan klasikal, kelompok dan individu, yang mana guru Bk disini bekerja sama dengan guru yang lain demi tercapainya kedisiplinan, mulai dari datang ke sekolah sampai pulang tepat waktu.

Kata kunci: Peran Guru Bk, Disiplin Belajar Siswa

 

Downloads

Published

2022-11-29

How to Cite

Moh. Salehoddin. (2022). Teori Prey Ketz Sebagai Strategi Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling : abstrak. El-Fatih : Jurnal Dakwah Dan Penyuluan Islam, 1(2). Retrieved from http://ejurnal.stidkis-almardliyyah.ac.id/index.php/El-Fatih/article/view/2

Issue

Section

Articles